-->

Sebarkan Wisata Lombok Bangkit, Hadirkan Kirab Pemuda Nusantara 2018


Lombok Barat - Lombok kembali menyalakan semangat bagi warganya. Kirab Pemuda Nusantara 2018 sukses diadakan dengan berbagai penampilan.

Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini ditujukan untuk membangkitkan pembangunan kepemudaan dengan melintasi antar pulau se-Indonesia dan tahun ini Kabupaten Lombok Barat menjadi titik singgahnya. Acara yang mewakili 17 provinsi diiringi sekitar dua ribuan siswa SMA yang menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya masyarakat Lombok.
Selain itu juga dimeriahkan juga dengan lomba karnaval adat Nyongkolan atau pawai adat pernikahan Suku Sasak yang diiringi dengan tarian dan musik Gendang Beleq.

Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini ditujukan untuk membangkitkan pembangunan kepemudaan dengan melintasi antar pulau se-Indonesia dan tahun ini Kabupaten Lombok Barat menjadi titik singgahnya.
Sekda Lombok Barat, HM Taufiq menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Lombok Barat sebagai salah satu titik singgah kirab penuda tahun ini. Ia berharap momentum ini bisa jadi ajang kebangkitan Lombok pasca dilanda gempa.

"Meski kena gempa, hilang rumah, tapi semangat tidak boleh hilang. Kita harus buktikan bahwa Lombok sudah aman," ujarnya, Kamis (1/11/2018).


Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Junaidi, memberikan apresiasinya kepada Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Barat yang telah mempersiapkan kirab ini dengan sukses.
Kirab ini sudah dilaksanakan selama 2 tahun. Junaidi menambahkan, pesertanya diseleksi secara online dengan total pendaftar lebih dari 11 ribu pemuda. Dari jumlah tersebut, yang dipilih dalam satu provinsi hanya 2 orang untuk ikut kirab pemuda.

Dia berharap kegiatan ini berjalan lancar dan aman dengan prinsip zero accident dan dapat diambil manfaatnya.

"Saya berharap para peserta bisa menjadi kader perubahan. Selain itu bisa makin memperkuat kebhinekaan dan persatuan Indonesia," jelas Junaidi.
Sementara itu Sekda NTB Rosyadi H Sayuti berharap agar peserta nantinya bisa membagikan momen seru seperti ini melalui sosial media seperti IG, FB dan Twitter. Serta membuktikan bahwa Lombok sudah sangat aman untuk dikunjungi wisatawan.

"Sebarkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Lombok ini indah dan aman dikunjungi," ujarnya. 
Name

Artikel,20,BERITA,158,CPNS,3,DAERAH,72,Destinasi Lombok,6,Dunia,1,Gempa Bumi,1,kesehatan,13,Keuangan,1,kriminal,9,Life Style,3,Lombok Barat,5,Lombok Tengah,11,Lombok Timur,24,Lombok Utara,8,Olah raga,1,Olahraga,1,PEMILU,2,Peristiwa,6,Politik,19,Sejarah Lombok,1,Selebriti,1,teknologi,4,UMUM,62,Video lucu,1,viral,31,
ltr
item
Themandalika: Sebarkan Wisata Lombok Bangkit, Hadirkan Kirab Pemuda Nusantara 2018
Sebarkan Wisata Lombok Bangkit, Hadirkan Kirab Pemuda Nusantara 2018
https://2.bp.blogspot.com/-BT7tV47KVag/W9ur5-8oYsI/AAAAAAAACfI/wy41uQQGr50-dN_DmEcz51SGdHYSjGGOACLcBGAs/s640/Lombokbangkit-01.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-BT7tV47KVag/W9ur5-8oYsI/AAAAAAAACfI/wy41uQQGr50-dN_DmEcz51SGdHYSjGGOACLcBGAs/s72-c/Lombokbangkit-01.jpeg
Themandalika
https://clickberitaku.blogspot.com/2018/11/sebarkan-wisata-lombok-bangkit-hadirkan.html
https://clickberitaku.blogspot.com/
https://clickberitaku.blogspot.com/
https://clickberitaku.blogspot.com/2018/11/sebarkan-wisata-lombok-bangkit-hadirkan.html
true
2770506852326208913
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy